Bedah Kitab hasil Restorasi Manuskrip beberapa Karya KH. Zainullah Bukhari

Selama tiga hari, beberapa kitab hasil restorasi manuskrip karya mahasiswa tugas akhir di pascasarjana Al Qolam Malang dibedah dalam forum bedah kitab yaitu hari senin tanggal 25 September, Selasa 26 September dan sabtu 30 September 2023.

Pada hari pertama yaitu hari senin tanggal 25 September 2023, terdapat tiga kitab yang dibedah yaitu kitab taisirul ghawamidh sebagai restorasi berupa syarh terhadap kitab Kafiyatul Faraid karya dari Taftazani, kitab Fathul Ghawamidh Syarah dari Kafiyatul Faroid yang ditulis oleh KH. Zainullah Bukhari sendiri ditahqiq oleh Ahmad Fathoni dan kitab Nawalul Hasyimi syarah dari Kitabul Mudzi yang ditulis oleh Ulul Basoir.

Hari kedua yaitu hari Selasa tanggal 26 September 2023, dua kitab yang dibedah yaitu kitab Ishlahul Jamaah Fi Ta’addudil Jumah yang ditahqiq oleh Muhahibaturrohman dan kitab syarah dari kitab Islahul Jamaah tersebut yang disyarah oleh Fathurrahman dengan Judul Taysirul Ummah fi Masail Jumah. Sementara di hari ketiga yaitu tanggal 30 September 2023, dua kitab yang dibedah yaitu kitab Tolibus Shofa syarah dari kitab Mu’innatul Hija oleh Abdul Muthalib dan kitab Ta’zizul Muta’alliqin binuril Amin syarah dari kitab Tashilul Mubtadiin oleh Musfin Nadhir

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *