Wakil Bupati Malang komitmen sinergi pemberdayaan Pasantren bersama Pesantren Center Nusantara

Hari ini Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik mengajak Pascasarjana Al-Qolam Malang dan Pusat Studi Pesantren Center Nusantara untuk rapat terbatas di Kantor Dinas. Pertemuan ini digagas Wakil Bupati Malang untuk menjajaki sinergi dalam pemberdayaan Pesantren di Kabupaten Malang.

Pertemuan Rapat terbatas ini dihadiri oleh Wakil Bupati Malang, Kepala Dinas Kominfo Malang, dan Kepala Dinas Kesra Malang. Sementara Direktur Pascasarjana Al-Qolam Malang mengajak jajaran Pengurus Pusat Studi Pesantren Center Nusantara, antara lain KH. Najib Ghoni, Gus Abdurrohim Said dan Gus Rouf.

Dalam pertemuan, Wakil Bupati menegaskan pentingnya penjajakan ini untuk dapat selanjutnya bersinergi untuk pengembangan aplikasi e-commerce yang dapat dimanfaatkan oleh komunitas Pesantren di Kabupaten Malang. Sementara Pak Fuad Kepala Dinas Kominfo Malang menyatakan bahwa Dinas yang dipimpinnya siap bersinergi dengan Pesantren Center Nusantara.

Gus Najib – panggilan akrab KH. Najib Ghoni – menjelaskan bahwa Pesantren Center Nusantara sudah menyiapkan aplikasi yang user friendly dan sudah siap digunakan oleh Pesantren di Kabupaten Malang, “hanya tinggal penyesuaian dengan sistem di Pemkab dan pembiayaan untuk operasional”.

Direktur Pesantren Center Nusantara, Dr. KH. Abdurrahman Said menyatakan bahwa selain pengembangan aplikasi, yang tidak kalah pentingnya adalah sosialisasi dan kanalisasi UMKM, IMKM khususnya di komunitas Pesantren. Sebab sebenarnya, Pesantren adalah pasar yang sangat menjanjikan, dan selama ini hanya menjadi objek dari produk-produk luar.

Leave a comment

Your email address will not be published.