Pesantren Center mengadakan FQC Pesantren se Kabupaten Malang

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional (HSN), pada hari ini 17 Oktober 2021, Pesantren Center bersama PC RMI menggelar Fathul Qorib Competetion (FQC) yang diikuti Pesantren se Kabupaten Malang

Pembukaan digelar di Auditorium Al-Qolam sebelum lomba dimulai. Pembukaan dihadiri seluruh pengurus Pesantren Center dan PC RMI. Rois Syuriah PCNU KH. Fadol hija juga hadir.

Pada sambutan Ketua PC RMI, Gus Abu Yazid memberikan motivasi kepada para peserta. “Membaca Kitab adalah syiar Santri di Hari Santri”. Sementara Direktur Pesantren Center Gus Abdurrahman Said dalam sambutannya juga memberikan apresiasi, “sesungguhnya seluruh peserta adalah pemenang, sebab hanya yang terpilih yang berada di tempat ini”.

Kyai Fadol Hija dalam sambutannya sangat berbangga dan mengucapkan selamat kepada Al-Qolam, Pesantren Center dan PC RMI. Sebab peringatan Hari Santri Nasional sejatinya diperingati dengan kegiatan seperti ini, bukan dengan kirab. Sebab ciri santri adalah identik dengan baca Kitab.

Pemenang lomba FQC ini akan diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2021 yang dikemas dalam acara seminar bertajuk “Menakar kesiapan Pesantren menyambut PP 82 tahun 2021”. Pembagian hadiah akan dalam acara tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published.