Pesantren Center adakan penjajakan kerjasama dengan Pertamina, MES dan BSI

Dalam satu pekan, Pesantren bergerak cepat menjalin kemitraan dengan tiga Institusi sekaligus, yaitu: Pertamina, Masyarakat Ekonnomi Syariah Malang Raya (MES), dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Malang. “kemitraan ini dalam rangkan memberikan falitasi Pesantren-pesantren di Malang yang akan membuka usaha berupa Pertashop”, ujar Dr. H. Abdurrahman Said Direktur Pesantren Center saat dikonfirmasi.

Tepatnya pada hari Kamis tanggal 17 Juni 2021, Pesantren Center menerima kunjungan BSI Malang dalam sosialisasi Program Pertashop bagi Pesantren. Pertemuan kedua pada hari ini Kamis tanggal 24 Juni 2021 dengan kunjungan dari Pertamina dan MES Malang Raya. “dari pertemuan ini, mudah-mudahan ada beberapa Peasantren yang potensial untuk pembukaan Pertashop bagi Pesantren”, pernyataan Wahyu, Ketua Kelompok Kerja bidang Pertashop MES Malang.

Hasil pertemuan menentukan langkah-langkah konkrit dari Pesantren Center dalam memberikan pelayanan dan fasilitasi bagi Pesantren-pesantren di Pesantren Center dalam pembukaan Pertashop program Pertamina untuk Pesantren ini. “langkah pertama yang paling penting adalah, kita sudah menentukan beberapa Pesantren yang tertarik untuk membuka usaha ini, yang kemudian kita bersama Pertamina akan membantu Pesantren untuk memilih lokasi yang paling strategis untuk pembukaan Pertashop.” terang Direktur Pesantren Center yang juga Direktur Pascasarjana Al-Qolam Malang

Setelah ada kepastian beberapa Pesantren mendaftarkan diri ke Pertamina yang juga akan difasilitasi oleh MES Malang, Pesantren Center Pascasarjana Al-Qolam Malang kemudian secara resmi bermitra dengan Pertamina, MES Malang dan BSI Malang dengan penendatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

 

Leave a comment

Your email address will not be published.