Pelantikan mahasiswa baru angkatan semester genap tahun akademik 2020/2021

Dalam kegiatan Stadium General Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021, Direktur Pascasarjana Al-Qolam Malang melantik Mahasiswa Baru sebanyak 31 Mahasiswa yang terbagi dalam 2 kelas.

Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan keunggulan Pascasarjana Al-Qolam Malang yang tertuang dalam Visi dan Misi. “Visi Pascasarjana dengan paradigma Pengabdian transformatif berbasis Pesantren, ini mengarahkan kepada program yang sekarang ini sedang digalakkan, termasuk oleh Kemenag, yaitu Service Learning” terang Direktur.

Menurut Direktur, Service Learning yang dicetuskan di Amerika baru-baru ini, sebenarnya sudah diaplikasikan dalam tradisi Pesantren sejak beberapa abad yang lalu. “Pesantren sesungguhnya sudah eksis di Nusantara sejak abad ke 10 M. Yaitu sejak datangnya pengungsi dari Persia, dan sejak itu tradisi yang sekarang dikenal dengan Service Learning itu sudah dijalankan”

Direktur lalu menegaskan bahwa tugas Pascasarjana Al-Qolam Malang untuk melakukan eksplorasi ilmiah terhadap nilai tradisi agung itu, dan lalu ekspos di berbagai literasi ilmiah, baik Nasional maupun internasional.

Leave a comment

Your email address will not be published.