PENGEMBANGAN DIREKTORI PESANTREN CENTER

Wakil Direktur Pesantren Center KH. Abdullah Sam mendatangkan seorang expert pengembang Platform NU online Bambang Riadi dari Kediri. Kunjungan ini setelah meeting Daring beberapa hari sebelumnya dilakukan.

Disambut oleh Direktur Pesantren Center Dr. H. Abdurrahman, Sekretaris Pesantren Center Ahmad Biyadi dan Pengembang Platform Pesantren Center Gus Ahmad Rouf, kunjungan Bambang dalam rangka membicarakan lebih detail pengembangan platform Direktori Pesantren Center.

“Pesantren Center memang diinisiasi untuk menjadi fasilitator berbagai kepentingan terkait Pesantren” terang Abdullah Sam dalam sambutannya. “Pesantren Center saya melihatnya sangat potensial ke depan”.

Sebagaimana diketahui, Pesantren Center diinisiasi pada tahun 2017 dan dilaunching pada tahun 2018. Saat ini Pesantren Center sedang fokus pada pendataan Pesantren dengan Program Profiling Pesantren tahap pertama. “Program Profiling Pesantren ini akan ada tiga tahap, tahap pertama yang sekarang berjalan selama 3 bulan, tahap kedua akan dilaksanakan pada awal tahun 2020. Pada tahap ini akan melanjutkan tahap sebelumnya dengan fokus pada wilayah² tertentu. Tahap ketiga nanti Pesantren akan diajak secara aktif dalam program” Gus Bedi menjelaskan.

“Pada tahap ketiga, selain pendataan yang bersumber dari outsider, juga dimulai pendataan dari insider”, terang Direktur, “data-data dari insider ini akan memperkaya data Pesantren itu”.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *